PASCAPANEN JERUK

PASCAPANEN JERUK. Hal yang terkait dengan pasca panen buah jeruk antara lain:
 

A.1. Pengumpulan
Di kebun, buah dikumpulkan di tempat yg teduh dan bersih. Pisahkan buah yg mutunya rendah, memar dan buang buah yg rusak. Sortasi dilakukan berdasarkan diameter dan berat buah yg biasanya terdiri atas 4 kelas. Kelas A adalah buah dgn diameter dan berat terbesar sedangkan kelas D memiliki diameter dan berat terkecil.

PASCAPANEN JERUK 

PASCAPANEN JERUK
PASCAPANEN JERUK

A.2. Penyortiran dan Penggolongan
Setelah buah dipetik dan dikumpulkan, selanjutnya buah disortasi/dipisahkan dari buah yg busuk. Kemudian buah jeruk digolongkan sesuai dgn ukuran dan jenisnya.
A.3. Penyimpanan
Untuk menyimpan buah jeruk, gunakan tempat yg sehat dan bersih dgn temperatur ruangan 8-10 derajat C.
A.4. Pengemasan
Sebelum pengiriman, buah dikemas di dalam keranjang bambu/kayu tebal yg tidak terlalu berat utk kebutuhan lokal dan kardus utk ekspor. Pengepakan jangan terlalu padat agar buah tidak rusak. Buah disusun sedemikian rupa sehingga di antara buah jeruk ada ruang udara bebas tetapi buah tidak dapat bergerak. Wadah utk mengemas jeruk berkapasitas 50-60 kg. Baca Selengkapnya tentang budidaya jeruk di : Teknik Cara Budidaya Tanaman Jeruk Lengkap
 
Artikel Lainnya:

Semoga artikel tentang PASCA PANEN BUAH JERUK ini bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya di blog BudidayaDesa ini. Ayo Bangun Desa dengan Budidaya!

Terimakasih atas kunjungannya.
Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang PASCAPANEN JERUK dan anda bisa menemukan artikel PASCAPANEN JERUK ini dengan url https://budidaya-desa.blogspot.com/2014/09/pascapanen-jeruk.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel PASCAPANEN JERUK ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link PASCAPANEN JERUK sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Budidaya Desa - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Sitemap