JENIS TANAMAN JERUK

JENIS TANAMAN JERUK. Klasifikasi botani tanaman jeruk adalah sebagai berikut:

Divisi : Spermatophyta
Sub divisi : Angiospermae
Kelas : Dicotyledonae
Ordo : Rutales
Keluarga : Rutaceae
Genus : Citrus
Spesies : Citrus sp.
Jenis jeruk lokal yg dibudidayakan di Indonesia adalah jeruk Keprok (Citrus reticulata/nobilis L.), jeruk Siem (C. microcarpa L. dan C.sinensis. L) yg terdiri atas Siem Pontianak, Siem Garut, Siem Lumajang, jeruk manis (C. auranticum L. dan C.sinensis L.), jeruk sitrun/lemon (C. medica), jeruk besar (C.maxima Herr.) yg terdiri atas jeruk Nambangan-Madium dan Bali. Jeruk utk bumbu masakan yg terdiri atas jeruk nipis (C. aurantifolia), jeruk Purut (C. hystrix) dan jeruk sambal (C. hystix ABC). Jeruk varietas introduksi yg banyak ditanam adalah varitas Lemon dan Grapefruit. Sedangkan varitas lokal adalah jeruk siem, jeruk baby, keprok medan, bali, nipis dan purut.

JENIS TANAMAN JERUK

JENIS TANAMAN JERUK
JENIS TANAMAN JERUK
Baca Selengkapnya tentang budidaya jeruk di : Teknik Cara Budidaya Tanaman Jeruk Lengkap
Artikel Lainnya:

Semoga artikel tentang JENIS TANAMAN JERUK ini bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya di blog BudidayaDesa ini. Ayo Bangun Desa dengan Budidaya!

Terimakasih atas kunjungannya.
Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang JENIS TANAMAN JERUK dan anda bisa menemukan artikel JENIS TANAMAN JERUK ini dengan url https://budidaya-desa.blogspot.com/2014/09/jenis-tanaman-jeruk.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel JENIS TANAMAN JERUK ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link JENIS TANAMAN JERUK sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Budidaya Desa - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Sitemap