MANFAAT TANAMAN JAHE

MANFAAT TANAMAN JAHE. Rimpang jahe dapat digunakan sebagai bumbu masak, pemberi aroma & rasa pada makanan seperti roti, kue, biskuit, kembang gula & berbagai.minuman. Jahe juga dapat digunakan pada industri obat, minyak wangi, industri jamu tradisional, diolah menjadi asinan jahe, dibuat acar, lalap, bandrek, sekoteng & sirup. Dewasa ini para petani cabe menggunakan jahe sebagai pestisida alami. Dalam perdagangan jahe dijual dalam bentuk segar, kering, jahe bubuk & awetan jahe. Disamping itu terdapat hasil olahan jahe seperti: minyak astiri & koresin yang diperoleh dengan cara penyulingan yang berguna sebagai bahan pencampur dalam minuman beralkohol, es krim, campuran sosis & lain-lain.

MANFAAT TANAMAN JAHE

MANFAAT TANAMAN JAHE
MANFAAT TANAMAN JAHE

Adapun manfaat secara pharmakologi antara lain adalah sebagai karminatif (peluruh kentut), anti muntah, pereda kejang, anti pengerasan pembuluh darah, peluruh keringat, anti inflamasi, anti mikroba & parasit, anti piretik, anti rematik, serta merangsang pengeluaran getah lambung & getah empedu. Baca Selengkapnya tentang budidaya jahe di : Teknik Cara Budidaya Tanaman Jahe Lengkap
 
Artikel Lainnya:

Semoga artikel tentang MANFAAT TANAMAN JAHE ini bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya di blog BudidayaDesa ini. Ayo Bangun Desa dengan Budidaya!

Terimakasih atas kunjungannya.
Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang MANFAAT TANAMAN JAHE dan anda bisa menemukan artikel MANFAAT TANAMAN JAHE ini dengan url https://budidaya-desa.blogspot.com/2014/09/manfaat-tanaman-jahe.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel MANFAAT TANAMAN JAHE ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link MANFAAT TANAMAN JAHE sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Budidaya Desa - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Sitemap