JENIS TANAMAN JAHE

JENIS TANAMAN JAHE. Jahe dibedakan menjadi 3 jenis berdasarkan ukuran, bentuk & warna rimpangnya. Umumnya dikenal 3 varietas jahe, yaitu : 

JENIS TANAMAN JAHE

JENIS TANAMAN JAHE
JENIS TANAMAN JAHE
  • Jahe putih/kuning besar atau disebut juga jahe gajah atau jahe badak : Rimpangnya lebih besar & gemuk, ruas rimpangnya lebih menggembung dari kedua varietas lainnya. Jenis jahe ini bias dikonsumsi baik saat berumur muda maupun berumur tua, baik sebagai jahe segar maupun jahe olahan.
  • Jahe putih/kuning kecil atau disebut juga jahe sunti atau jahe emprit : Ruasnya kecil, agak rata sampai agak sedikit menggembung. Jahe ini selalu dipanen setelah berumur tua. Kandungan minyak atsirinya lebih besar dari pada jahe gajah, sehingga rasanya lebih pedas, disamping seratnya tinggi. Jahe ini cocok untuk ramuan obat-obatan, atau untuk diekstrak oleoresin & minyak atsirinya.
  • Jahe merah : Rimpangnya berwarna merah & lebih kecil dari pada jahe putih kecil. sama seperti jahe kecil, jahe merah selalu dipanen setelah tua, & juga memiliki kandungan minyak atsiri yang sama dengan jahe kecil, sehingga cocok untuk ramuan obat-obatan.
Baca Selengkapnya tentang budidaya jahe di : Teknik Cara Budidaya Tanaman Jahe Lengkap
 
Artikel Lainnya:

Semoga artikel tentang JENIS TANAMAN JAHE ini bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya di blog BudidayaDesa ini. Ayo Bangun Desa dengan Budidaya!

Terimakasih atas kunjungannya.
Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang JENIS TANAMAN JAHE dan anda bisa menemukan artikel JENIS TANAMAN JAHE ini dengan url https://budidaya-desa.blogspot.com/2014/09/jenis-tanaman-jahe.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel JENIS TANAMAN JAHE ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link JENIS TANAMAN JAHE sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Budidaya Desa - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Sitemap