SYARAT TUMBUH JAMBU METE

SYARAT TUMBUH JAMBU METE - Berikut adalah hal yang terkait dengan SYARAT TUMBUH UNTUK TANAMAN JAMBU METE.

SYARAT TUMBUH JAMBU METE

SYARAT TUMBUH JAMBU METE
SYARAT TUMBUH JAMBU METE
A.1. Iklim
  1. Tanaman jambu mete sangat menyukai sinar matahari. Apabila tanaman jambu mete kekurangan sinar matahari, maka produktivitasnya akan menurun atau tidak akan berbuah bila dinaungi tanaman lain.
  2. Suhu harian di sentra penghasil jambu mete minimun antara 15-25°C & maksimun antara 25-35°C. Tanaman ini akan tumbuh baik & produktif bila ditanam pada suhu harian rata-rata 27°C.
  3. Jambu mete paling cocok dibudidayakan di daerah-daerah dgn kelembaban nisbi antara 70-80%. Akan tetapi tanaman jambu mete masih dpt bertoleransi pada tingkat kelembaban 60-70%.
  4. Angin kurang berperan dlm proses penyerbukan putik tanaman jambu mete. dlm penyerbukan bunga jambu mete, yg lebih berperan adalah serangga karena serbuk sari jambu mete pekat & berbau sangat harum.
  5. Daerah yg paling sesuai untuk budi daya jambu mete ialah di daerah yg mempunyai jumlah curah hujan antara 1.000-2.000 mm/tahun dgn 4-6 bulan kering (<60 mm).
A.2. Media Tanam
  1. Jenis tanah paling cocok untuk pertanaman jambu mete adalah tanah berpasir, tanah lempung berpasir, & tanah ringan berpasir.
  2. Jambu mete paling cocok ditanam pada tanah dgn pH antara 6,3 - 7,3, tetapi masih sesuai pada pH antara 5,5 - 6,3.
A.3. Ketinggian Tempat
Di Indonesia tanaman jambu mete dpt tumbuh di ketinggian tempat 1-1.200 m dpl. Batas optimum ketinggian tempat hanya sampai 700 m dpl, kecuali untuk tujuan rehabilitasi tanah kritis. Baca Selengkapnya tentang budidaya jambu mete di : Teknik Cara Budidaya Jambu Mete (Anacardium occidentale L.) Lengkap

Artikel Lainnya:
PASCAPANEN JAMBU BIJI/ JAMBU BATU
PANEN JAMBU BIJI/ JAMBU BATU

Semoga artikel tentang SYARAT TUMBUH JAMBU METE ini bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya di blog BudidayaDesa ini. Ayo Bangun Desa dengan Budidaya!

Terimakasih atas kunjungannya.
Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang SYARAT TUMBUH JAMBU METE dan anda bisa menemukan artikel SYARAT TUMBUH JAMBU METE ini dengan url https://budidaya-desa.blogspot.com/2014/09/syarat-tumbuh-jambu-mete.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel SYARAT TUMBUH JAMBU METE ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link SYARAT TUMBUH JAMBU METE sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Budidaya Desa - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Sitemap