SEJARAH SINGKAT JAMBU METE

SEJARAH SINGKAT JAMBU METE - Jambu mete merupakan tanamnan buah berupa pohon yg berasal dari Brasil Tenggara. Tanaman ini dibawa oleh pelaut Portugis ke India 425 tahun yg lalu, kemudian menyebar ke daerah tropis & subtropis lainnya seperti Bahana, Senegal, Kenya, Madagaskar, Mozambik, Srilangka, Thailand, Malaysia, Filipina, & Indonesia. 

SEJARAH SINGKAT JAMBU METE

SEJARAH SINGKAT JAMBU METE
SEJARAH SINGKAT JAMBU METE
Di antara sekian banyak negara produsen, Brasil, Kenya, & India merupakan negara pemasok utama jambu mete dunia. Jambu mete tersebar di seluruh Nusantara dgn nama berbeda-beda (di Sumatera Barat: jambu erang/jambu monye, di Lampung dijuluki gayu, di daerah Jawa Barat dijuluki jambu mede, di Jawa Tengah & Jawa Timur diberi nama jambu monyet, di Bali jambu jipang atau jambu dwipa, & di Sulawesi Utara disebut buah yaki. Baca Selengkapnya tentang budidaya jambu mete di : Teknik Cara Budidaya Jambu Mete (Anacardium occidentale L.) Lengkap
Artikel Lainnya:
HAMA & PENYAKIT JAMBU BIJI/ JAMBU BATU

Semoga artikel tentang SEJARAH SINGKAT JAMBU METE ini bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya di blog BudidayaDesa ini. Ayo Bangun Desa dengan Budidaya!
 

Terimakasih atas kunjungannya.
Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang SEJARAH SINGKAT JAMBU METE dan anda bisa menemukan artikel SEJARAH SINGKAT JAMBU METE ini dengan url https://budidaya-desa.blogspot.com/2014/09/sejarah-singkat-jambu-mete.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel SEJARAH SINGKAT JAMBU METE ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link SEJARAH SINGKAT JAMBU METE sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Budidaya Desa - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Sitemap