PANEN BEKICOT

PANEN BEKICOT. Dengan pemeliharaan cukup baik, bekicot mulai bisa dipanen setelah 5-8 bulan. secara fisik bisa dilihat apabila panjang cangkang telah mencapai 8-10 Cm, maka bekicot telah siaputk diambil dagingnya. Hasil utama dr ternak bekicot adalah dagingnya, yg bisa diolah langsung dgn dibuat sate, keripik, dendeng/masakan segar lainnya & bisa juga diolah dlm bentuk kalengan. Ada juga permintaan dlm keadan hidup. Disamping itu daging dr bekicot ini bisa dijadikan tepung, yg pengolahannya melalui proses pengeringan terlebih dahulu. 

PANEN BEKICOT

PANEN BEKICOT
PANEN BEKICOT
  1. Hasil Tambahan
    Disamping diambil dagingnya, kulit/cangkang bekicot juga lakuutk dijual. Baikutk bahan dasar obat-obatan/dibuat tepungutk tambahan makanan
    untuk hewan ternak yg membutuhkan tepung berbahan dasar yg mengandung zat kapur.
  2. Penangkapan
    Bekicot dikumpulkan di dlm kotak kardus/peti dr kayu & jangan menggunakan karung goni karena bisa mengakibatkan kulit bekicot pecah. Setelah dimasukkan dlm peti, pertama sekali perlu dilakukan pencucian agar terhindar dr semua kotoran & lumpur yg melekat pada cangkangnya. Pencucian ini dgn cara menyemprot bekicot dgn air bersih. Setelah itu, Bekicot di karantina selama 1-2 hari/malam tanpa diberikan makan agar
    kotoran & lendirnya keluar sebanyak mungkin.
Baca Selengkapnya tentang Cara Beternak Bekicot di : Teknik Cara Budidaya Bekicot (Beternak Bekicot) Lengkap

Artikel Lainnya:
 
Semoga artikel tentang PANEN BEKICOT ini bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya di blog BudidayaDesa ini. Ayo Bangun Desa dengan Budidaya!
 

Terimakasih atas kunjungannya.
Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang PANEN BEKICOT dan anda bisa menemukan artikel PANEN BEKICOT ini dengan url https://budidaya-desa.blogspot.com/2014/10/panen-bekicot.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel PANEN BEKICOT ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link PANEN BEKICOT sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Budidaya Desa - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Sitemap