PANEN APEL

PANEN APEL. Berikut adalah artikel yang terkait dengan panen buah apel.

PANEN APEL

PANEN APEL
PANEN APEL

Ciri & Umur Panen
Pada umumnya buah apel dpt dipanen pada umur 4-5 bulan setelah bunga mekar, tergantung pada varietas & iklim. Rome Beauty dpt dipetik pada umur sekitar 120-141 hari dr bunga mekar, Manalagi dpt dipanen pada umur 114 hari setelah bunga mekar & Anna sekitar 100 hari. Tetapi, pada musim hujan & tempat lebih tinggi, umur buah lebih panjang.
Pemanenan paling baik dilakukan pada saat tanaman mencapai tingkat masak fisiologis (ripening), yaitu tingkat dimana buah mempunyai kemampuan untuk menjadi masak  normal setelah dipanen. Ciri masak fisiologis buah adalah: ukuran buah terlihat maksimal, aroma mulai terasa, warna buah tampak cerah segar dan bila ditekan terasa kres
.
Cara Panen
Pemetikan apel dilakukan dgn cara memetik buah dgn tangan secara serempak utk setiap kebun.
 
Periode Panen
Periode panen apel adalah enam bulan sekali berdasarkan siklus pemeliharaan yang telah dilakukan.
 
Prakiraan Produksi
Produksi buah apel sangat tergantung dgn varietas, secara umum produksi apel adalah 6-15 kg/pohon.

Terimakasih atas kunjungannya.
Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang PANEN APEL dan anda bisa menemukan artikel PANEN APEL ini dengan url https://budidaya-desa.blogspot.com/2016/02/panen-apel.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel PANEN APEL ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link PANEN APEL sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Budidaya Desa - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Sitemap