PANEN dan PASCAPANEN AYAM RAS PEDAGING

PANEN dan PASCAPANEN AYAM RAS PEDAGING. Berikut hal yang terkait dengan panen dan pascapanen ayam ras pedaging antara lain.

PANEN dan PASCAPANEN AYAM RAS PEDAGING

PANEN dan PASCAPANEN AYAM RAS PEDAGING
PANEN dan PASCAPANEN AYAM RAS PEDAGING

PANEN AYAM RAS PEDAGING
  1. Hasil Utama
    Untuk usaha ternak ayam pedaging, hasil utamanya adalah berupa daging ayam
  2. Hasil Tambahan
    Usaha ternak ayam broiler (pedaging) adalah berupa tinja atau kotoran kandang & bulu ayam.

  PASCAPANEN AYAM RAS PEDAGING
  1. Stoving
    Penampungan ayam sebelum dilakukan pemotongan, biasanya ditempatkan di kandang penampungan (Houlding Ground)
  2. Pemotongan
    Pemotongan ayam dilakukan dilehernya, prinsipnya agar darah keluar keseluruhan atau sekitar 2/3 leher terpotong & ditunggu 1-2 menit. Hal ini agar kualitas daging bagus, tdk mudah tercemar & mudah busuk.
  3. Pengulitan atau Pencabutan Bulu
    Caranya ayam yg telah dipotong itu dicelupkan ke dlm air panas (51,7- 54,4°C). Lama pencelupan ayam broiler adalah 30 detik. Bulu-bulu yang
    halus dicabut dgn membubuhkan lilin cair atau dibakar dgn nyala api biru.
  4. Pengeluaran Jeroan
    Bagian bawah dubut dipotong sedikit, seluruh isi perut (hati, usus & ampela) dikeluarkan. Isi perut ini dapat dijual atau diikut sertakan pada daging siap
    dimasak dlm kemasan terpisah.
  5. Pemotongan Karkas
    Kaki & leher ayam dipotong. Tunggir juga dipotong bila tdk disukai. Setelah semua jeroan sudah dikeluarkan & karkas telah dicuci bersih, kaki ayam/paha ditekukan dibawah dubur. Kemudian ayam didinginkan & dikemas.
Baca Selengkapnya tentang Cara Beternak Ayam Ras Pedaging di : Teknik Cara Budidaya / Beternak Ayam Ras Pedaging Lengkap

Artikel Lainnya:
 
Semoga artikel tentang PANEN dan PASCAPANEN AYAM RAS PEDAGING ini bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya di blog BudidayaDesa ini. Ayo Bangun Desa dengan Budidaya!
 

Terimakasih atas kunjungannya.
Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang PANEN dan PASCAPANEN AYAM RAS PEDAGING dan anda bisa menemukan artikel PANEN dan PASCAPANEN AYAM RAS PEDAGING ini dengan url https://budidaya-desa.blogspot.com/2014/11/panen-dan-pascapanen-ayam-ras-pedaging.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel PANEN dan PASCAPANEN AYAM RAS PEDAGING ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link PANEN dan PASCAPANEN AYAM RAS PEDAGING sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Budidaya Desa - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Sitemap