STANDAR PRODUKSI ANGGUR

STANDAR PRODUKSI ANGGUR - Untuk hasil yang bagus maka perlu memperhatikan standar yang dipakai. Berikut adalah standar produksi buah anggur.

STANDAR PRODUKSI ANGGUR


STANDAR PRODUKSI ANGGUR
STANDAR PRODUKSI ANGGUR
A.1. Ruang Lingkup
Standar mutu anggur di Indonesia masih belum, namun ditingkat petani sudah ada standar mutu berdasar dompolan, ukuran buah & rasa. 
 
A.2. Diskripsi
Banyaknya buah dlm dompolan menjadi ukuran mutu yg menunjukkan tingginya produksi. Sedang ukuran buah yg seragam & rasa akan menaikkan nilai jual dlm pemasaran.

A.3. Klasifikasi & Standar Mutu
Standar mutu yg berlaku di petani:
  • Mutu A: dompolan rapat, buah besar & seragam, rasa manis.
  • Mutu B: dompolan renggang, buah kecil, rasa manis.
  • Mutu C: di luar ketentuan mutu A & B.
A.4. Pengambilan Contoh
Pengambilan contoh yg berfungsi untuk penanganan berikutnya diambil saat dilakukan pemanenan. Anggur yg diambil sebelum umur panen mempunyai mutu rendah.
 
A.5. Pengemasan
Standar pengemasan anggur adalah buah dlm baik saat pengangkutan sampai ke tempat tujuan. Pengemasan terbaik dgn menggunakan kotak kayu yg diisi serbuk gergaji sehingga anggur tetap terjaga keutuhannya. Baca Selengkapnya tentang budidaya anggur di : Cara Budidaya Anggur Lengkap
 
Semoga artikel tentang STANDAR PRODUKSI ANGGUR ini bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya di blog BudidayaDesa ini. Ayo Bangun Desa!!

Terimakasih atas kunjungannya.
Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang STANDAR PRODUKSI ANGGUR dan anda bisa menemukan artikel STANDAR PRODUKSI ANGGUR ini dengan url https://budidaya-desa.blogspot.com/2014/08/standar-produksi-anggur.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel STANDAR PRODUKSI ANGGUR ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link STANDAR PRODUKSI ANGGUR sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Budidaya Desa - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Sitemap