PASCAPANEN ANGGUR

PASCAPANEN ANGGUR - Hal yang berhubungan dengan pasca panen buah anggur adalah pengumpulan, penyortiran, penyimpanan dan pengemasan.

A.1. Pengumpulan
Pengumpulan anggur tdk boleh ditumpuk karena dapat merusak buah di bawahnya. Hal yg penting bedak yg terdapat pada anggur dijaga agar tdk hilang. 

PASCAPANEN ANGGUR

PASCAPANEN ANGGUR
PASCAPANEN ANGGUR
A.2. Penyortiran & Penggolongan
Penyortiran dilakukan dgn menyingkirkan buah yg rusak & buah yg masih terlalu muda dlm satu dompolan. Kemudian anggur digolongkan menurut ukuran dompolan & keseragaman besar buah.

A.3. Penyimpanan
Cara terbaik dlm penyimpanan adalah dgn memasukkan dlm ruang pendingin untuk mengurangi penguapan, tetapi cara yg mudah, ringkas & kapasitas penyimpanan besar adalah dgn menggantung anggur untuk diangin-anginkan dlm ruang yg sejuk.

A.4. Pengemasan & Pengangkutan
Cara menggunakan keranjang bambu dilapisi kertas koran. cara ini kurang baik karena banyak buah yg rusak. Cara terbaik dgn menggunakan kotak kayu yg diisi dgn serbuk gergaji sehingga kerusakan buah dapat ditekan saat pengangkutan. Baca Selengkapnya tentang budidaya anggur di : Cara Budidaya Anggur Lengkap
 
Semoga artikel tentang PASCAPANEN ANGGUR ini bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya di blog BudidayaDesa ini. Ayo Bangun Desa!!

Terimakasih atas kunjungannya.
Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang PASCAPANEN ANGGUR dan anda bisa menemukan artikel PASCAPANEN ANGGUR ini dengan url https://budidaya-desa.blogspot.com/2014/08/pascapanen-anggur.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel PASCAPANEN ANGGUR ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link PASCAPANEN ANGGUR sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Budidaya Desa - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Sitemap