JENIS TANAMAN ANGGUR

JENIS TANAMAN ANGGUR - Anggur termasuk tanaman marga Vitis. tdk semua jenis dari marga ini dapat dimakan, yg bisa dimakan hanya dua jenis yaitu Vitis vinifera & Vitis labrusca.Tanaman anggur jenis Vitis vinifera mempunyai ciri: 

JENIS TANAMAN ANGGUR

JENIS TANAMAN ANGGUR
JENIS TANAMAN ANGGUR
  • Kulit tipis, rasa manis & segar.
  • Kemampuan tumbuh dari dataran rendah hingga 300 m dari permukaan laut beriklim kering.
  • Termasuk jenis ini adalah Gros Colman, Probolinggo Biru & Putih, Situbondo Kuning, Alphonso Lavalle & Golden Champion.
Tanaman anggur jenis Vitis labrusca mempunya ciri:
  • Kulit tebal, rasa masam & kurang segar.
  • Kemampuan tumbuh dari dataran rendah hingga 900 m dpl.
  • Termasuk jenis ini adalah Brilliant, Delaware, Carman, Beacon & Isabella.
Dari kedua jenis ini yg banyak dikembangkan di Indonesia & direkomendasi oleh Departemen Pertanian sebagai jenis unggul adalah jenis Vitis vinifera dari varietas Anggur Probolinggo Biru & Alphonso Lavalle. Namun ada juga yg dianjurkan ditanam antara lain Gross Collman, Probolinggo Putih, Isabella, Delaware, Chifung & Australia.
Baca Selengkapnya tentang budidaya anggur di : Cara Budidaya Anggur Lengkap
 
Semoga artikel tentang JENIS TANAMAN ANGGUR ini bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya di blog BudidayaDesa ini. Ayo Bangun Desa!!

Terimakasih atas kunjungannya.
Artikel Terkait:

Anda sedang membaca artikel tentang JENIS TANAMAN ANGGUR dan anda bisa menemukan artikel JENIS TANAMAN ANGGUR ini dengan url https://budidaya-desa.blogspot.com/2014/08/jenis-tanaman-anggur.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel JENIS TANAMAN ANGGUR ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link JENIS TANAMAN ANGGUR sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

  ©Budidaya Desa - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Sitemap